Aplikasi iPad yang membuat selfie-mu menjadi 3D

unnamed-2

 

Itseez3d, aplikasi mitra pertama bersama perusahaan teknologi penglihatan Occipital, dapat mengubah foto apa saja yang anda ambil dengan kamera iOS anda ke objek 3D. Ini sebagai contoh

2

 

3

 

Aplikasi bekerja dengan bantuan Sensor  Strukturisasi ke iPad lalu pemutaran mata kamera ke tiap arah dari objek yang anda ambil.

4

 

Secara teoris anda bisa mengambil gambar 3d anda sendiri dengan syarat anda harus memastikan untuk mendapatkan tiap sudut, bukan dengan diam lalu menunggu jepretan. Ada baiknya teman membantu  dalam hal ini. Tapi, apa salahnya menjadiaknmu karakter virtual baru di game?

Prosesnya bekerja dengan mengupload hasil pengambilan gambar ke cloud 3D (server) seperti Sketchfab lalu mengimplementasikan gambarnya ke game, aplikasi mobile atau mendownload ke cetakan 3D.

5

 

6

 

Teknologi seperti ini biasanya butuh scanner 3D mamahal yang terikat sepaket dengan konsol game atau komputer. Sekarang siapapun dengan iPad dan Sensor Strukturisasi dapat membuat model 3D menggunakan objek disekeliling mereka. Ini terbuka untuk pemakain dalam dunia mesin, desain, ilmuwan, arsitek, dan manufaktur. Satu contoh yang mungkin adalah pembuatan panduan 3D tentang bagaiman gedung terlihat dari dalam dan sebelum gedung dibangun atau desainer interior membuat ruangan simulasi untuk menunjukkan kerja mereka.

 

Sama seperti Oculus Rift (Headphone virtual 3D baru-baru ini). Juru bicara Occipital Adam Rodnitzky menunjukkan bahwa objek virtual dapat berinteraksi dengan tepat dengan geometri dari dunia fisik dalam Oculus,  Fans dari Battle Star Galactica, Caprica akan dengan senang hati bermain game ke dunia hologram.

Seperti yang anda lihat gambar di atas, teknologi penambahan keaslian dari Occipital dapat menangkap beberapa gambar kualitas tinggi dengan aplikasi ItSeez3D juga. Mencetak hasil objek yang tepat ke dunia nyata kebanyakan bergantung pada kualitas printer 3D nya. Tapi, objek-objek tersimpan ke  penyimpanan virtual masih  tetap utuh
Occiptal juga mempertimbangkan membuat sensornya ke kamera ponsel agar pemakai bisa membuat model 3D dari berbagai objek yang ada lalu menguploadnya ke cloud, untuk mencetak 3D di lain waktu. Sementara Sensor Strukturisasi dibutuhkan untuk memindai gambar, pemakai tetap bisa mendownload ItSeez3D untuk melihat contoh hasilnya saja.

Bonus:

About najoor

nevertheless, i just can't judge myself, i only can judge someone else :) just like commonnly person did, enjoy my blog ;)
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s